Day 29 Mengajar di MI dan MTs RW 05
Sementara itu, di MTs, sebagian dari kami melanjutkan proses pembelajaran dengan mengajar matematika di kelas 9. Pada kesempatan ini, kami menjelaskan konsep penyederhanaan akar pecahan. Kami mengajarkan cara mengurangi akar pecahan menjadi bentuk paling sederhana, sehingga siswa dapat lebih mudah memahami dan menerapkan konsep tersebut dalam berbagai permasalahan matematika.
Selama sesi pengajaran, kami juga mengidentifikasi masalah yang dihadapi oleh beberapa siswa di MI, terutama dalam penguasaan konsep penjumlahan dan pengurangan. Sebagai solusi, kami memutuskan untuk memberikan pendampingan secara intensif kepada siswa/i yang kesulitan dalam berhitung penjumlahan dan pengurangan.
Kegiatan kami hari ini termasuk kedalam siklus ke-2 Pemetaan Sosial di MI dan MTs Madarikul Huda dimana kami membantu kegiatan belajar mengajar sembari melakukan identifikasi kegiatan pendidikan disana. Kegiatan hari ini juga termasuk kedalam materi dasar Kebangsaan dengan materi penguatan Pemberdayaan Pendidikan, Dakwah dan Psikologi
Komentar
Posting Komentar